Manajemen Kendaraan

Manajemen Kendaraan

Pengertian, Fungsi, dan Contohnya

XLOCATE FLEET MANAGEMENT SYSTEM
Manajemen kendaraan atau yang juga dikenal sebagai manajemen armada berfungsi agar perusahaan melakukan operasi logistik secara efisien. Fleet management perlu memastikan pemanfaatan armada, seluruh biaya transportasi, kepatuhan terhadap aturan armada serta sumber daya berada pada tingkat yang optimal .Manajemen kendaraan pada dasarnya untuk mendapatkan keuntungan melalui kegiatan dan kemampuan profesional dalam mengelola armada secara ekonomis dan efisien. Semua pihak yang berkepentingan perlu mengetahui lokasi pengiriman secara real-time dan setiap saat. Visibilitas rantai pasokan ini dapat dilakukan lewat fleet management. Pengelolaan armada penting apabila rantai pasok perusahaan semakin besar dan semakin kompleks. Saat ini ada sejumlah inovasi teknologi yang memungkinkan penerapan car fleet management dari hulu hingga hilir yaitu XLOCATE FLEET MANAGEMENT SYSTEM.Berikut adalah beberapa contoh manajemen armada:

Manajer Armada: Seorang manajer armada wajib memastikan optimalisasi operasi armadanya. Hal itu mulai dari segi pemilihan kendaraan sampai pelaksanaan seperti perencanaan trayek dan kepatuhan. Manajer armada juga menjadi orang pertama yang wajib turun mengatasi problem di lapangan.

Pemeliharaan Armada: Pemeliharaan kendaraan diperlukan untuk memastikan keandalan semua kendaraan dalam armada. Hal ini meliputi penghitungan efisiensi bahan bakar, servis kendaraan secara teratur, serta peremajaan komponen yang aus.Pengemudi Armada: Pengemudi kendaraan dapat memaksimalkan kinerja dengan bantuan car fleet management. Fleet management system dapat menyediakan rute paling efisien sehingga dapat menghemat bahan bakar dan meningkatkan metrik dalam pengiriman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *